Monday 16 February 2015

Amikom si Kampus Ungu Go International

Amikom si Kampus Ungu Go Internasional
STMIK AMIKOM YOGYAKARTA yang selama ini dikenal  sebagai Kampus Ungu, merupakan sekolah tinggi swasta terbaik yang unggul di bidang Informatika dan komunikasi. Mengapa disebut kampus ungu ?? Sebenarnya saya sendiri juga belum begitu tahu. Mungkin sebutan ini bisa di ambil dari segi warna. Ungu adalah campuran warna merah dan biru. Warna biru melambangkan sikap gempuran keras. Atau bisa juga disebut sebagai Kampus Ungu karena gedung Amikom yang megah ini bernuansa serba ungu. 



Di STMIK AMIKOM Yogyakarta ada 3 jurusan. Yaitu Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Manajemen Informatika. Kampus yang berdiri pada 11 Oktober  1994 ini menjadi kampus yang banyak di minati karena disini mahasiswa di latih untuk menjadi profesional sejati. Di usianya yang masih muda, STMIK Amikom tidak mau kalah dengan kampus lain. Bagaimana tidak ?? Di usia yang ke 20 ini STMIK Amikom telah banyak mendapatkan penghargaan internasional. 


Kita mahasiswa Amikom sudah seharusnya bangga dengan Kampus Ungu tercinta ini. Bagaimana tidak ?? STMIK Amikom Yogyakarta mempertahankan posisinya sebagai Sekolah Tinggi terbaik se-Asia versi webometrics. STMIKM AMIKOM mencapai peringkat 1774 Dunia, Peringkat 66 Asia Tenggara, dan peringkat 24 di Indonesia. Ini merupakan edisi webometrics pada tahun 2012. Peringkat webometrics ini mencapai peningkatan yang pesat dibandingkan tahun 2011.Naiknya peringkat webomterics ini merupakan hasil kerja keras segenap civitas STMIK AMIKOM Yogyakarta. Dengan prestasi ini diharapkan Amikom bisa lebih dikenal di semua kalangan, baik itu dari dalam maupun dari luar negeri. 



Battle of Surabaya Go Internasional
Salah satu karya terbaik Amikom di bidang animasi adalah Battle of Surabaya. Film animasi ini meceritakan tentang seorang anak muda yang berprofesi sebagai penyemir, yang bernama Musa. Di perjalanannya, Musa menjadi pahlawan pada awal pertempuran Indonesia merdeka. Di dalam cerita, Musa menjadi kurir surat penghubung antara pejuang dan militan. Film ini berhasil menyisihkan ratusan trailer film dari 20 negara. Battle of Surabaya meraih penghargaan meraih penghargaan di ajang International Movie Trailer Festival (IMTF) 2013 untuk kategori People's Choice Award dan mendapat sambutan yang luar biasa di dunia internasional. 

The Chronicles of Java
Nah...ini dia salah satu karya anak bangsa. Salah satu karya anak Amikom tentunya. Film animasi ini merupakan film animasi 3D yang di produksi oleh PT. MSV. Apa yang diceritakan di dalam film ini ?? Nahh..menurut berita yang saya baca, film ini mengisahkan tentang  salah satu legenda pulau Jawa, yaitu tentang Ajisaka. Diharapkan STMIK Amikom bisa lebih mengembangkan karya animasinya agar lebih mendunia dan bisa menembus pasar dunia.


                                                                                

No comments:

Post a Comment